Wednesday, October 29, 2008

Bengkel Hatinya TPI

Sudah beberapa bulan kakak tertuaku tertarik dengan acara siraman rohani yang bertajuk Bengkel Hati di stasiun televisi TPI setiap hari Sabtu dan Minggu pagi yang dibimbing oleh Ustadz Mas Danu dengan penyampaian yang lugas tapi tegas.

Pada acara Bengkel Hati ini, Ustadz Mas Danu juga memberikan kesempatan kepada pemirsa atau jamaah yang ada di Masjid Anida - TMII untuk berkonsultasi seputar kesehatan, dan segala kemelut hidup. Dengan adanya kesempatan ini pula, kakakku pun menyempatkan diri untuk menghadiri siraman rohani Bengkel Hati ini.

Subhanallah, ternyata Ustadz Mas Danu diberikan Allah kelebihan untuk bisa membaca sifat orang dari gaya bicara, wajah dan penyebab dari sakit ataupun masalah sang penanya dan bisa memberikan solusi untuk penyakit atau kesulitan para penanya dan Insya'allah penyakit, kesulitan ataupun kemelut hidup bisa teratasi bila penderita atau yang bermasalah mau instropeksi diri, memohon ampun atas kesalahan pada Allah dan mau mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menjadi penyebab penyakit, kemelut dan kesulitan hidup yang kita alami.

Karena kesempatan konsultasi diadakan secara langsung, maka mau tidak mau semua orang akan mengetahui jawaban untuk masalah penanya dari Ustadz Mas Danu. Seperti misalnya jika kita mengalami sakit pinggang yang sudah menahun, kita disarankan untuk lebih sabar dan mengurangi kebiasaan kita yang suka marah-marah.

Menderita penyakit Diabetis Mellitus adalah ciri orang yang selalu merasa bahwa semua pendapatnya adalah benar. Atau bahkan kebiasaan cerewet kita yang bisa membuat kita belum berjodohen.Ringkasan penyakit lainnya dapat disimak di Bengkel Hati Part 2.

Bagi Sobat yang bermasalah dalam hidup entah karena penyakit, belum berjodoh ataupun yang lainnya cobalah untuk mengikuti acara siraman rohani ini insya'allah kita akan menemukan jawaban-jawaban untuk masalah yang menghinggapi kita. Karena saya berpendapat bahwa dengan siraman rohani seperti Bengkel Hati ini kita bisa melakukan instropeksi diri, mohon ampun dan bermunajat kepada Allah dengan benar. Dan Ustadz Mas Danu pun sering dan sering menyatakan maaf dan maaf sebelum menjawab pertanyaan para penanya untuk menghindari rasa menghakimi para penanya dan menjaga agar para penanya tidak tersinggung dengan segala jawaban yang beliau berikan.

Hal yang terakhir yang perlu digaris bawahi adalah janganlah kita malu untuk menghadiri siraman rohani dan penyembuhan dengan cara Bengkel Hati ini walaupun ratusan jamaah menyimak jawaban-jawaban untuk berbagai masalah kita atau bahkan ribuan mata dan telinga turut menyaksikan acara Bengkel Hati ini. Akan malu kita bila kita tidak bisa instropeksi diri, mohon ampun pada Allah dan bermunajat pada Allah dan malah membawa kita ke dalam kenistaan diri di dunia dan di akhirat kelak.

3 comments:

Anonymous said...

Saya tertarik untuk datang ke Siraman Rohani di Bengkel Hati Mas Danu, saya pengin konsultasi dengan Mas Danu tapi gak mua didengar orang banyak. kira-kira gemana yac caranya? bisa gak kalau saya ketemu tidak sedang dalam acara dimasjid misal dirumahnya atau dimasjid tapi tidak sedang banyak orang.

Scorpio Girl said...

silakan kunjungi http://akhlakmuliacenter.com/site/ dan di situ ada link hubungi kami.
semoga dapat membantu

Anonymous said...

tolong closing song bengkel hati itu apa? judul n penyanyinya