Wednesday, February 27, 2008

INSERT INVESTIGASI KITA......

Sudah sekian lama kita disuguhi program TV yang berjudul Insert Investigasi oleh Trans TV. Berbagai masalah dan trik kehidupan silih berganti ditayangkan dengan tujuan (saya yakin) untuk pengetahuan kita bersama dan agar kita lebih waspada serta mawas diri.

Dari trik memberi warna pada krupuk hingga cara pembuatan es batu balok yang berasal dari air sungai Ciliwung yang warna airnya..ehm....bisa membuat kita bisa berpikir 1000 kali untuk menikmati es cendol yang dijual dipinggir-pinggir jalan. Ya mungkin air yang dipergunakan untuk membuat es batu balok itu tak ubahnya dengan air toilet.

Dengan adanya tayangan Insert Investigasi, mata kita seakan dibukakan kembali oleh lingkungan di sekitar kita. Dan kita patut bersyukur dengan adanya program tersebut dan lebih mawas diri oleh perbuatan-perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak memperdulikan keselamatan serta kesehatan masyarakat luas.

Yang menjadi pertanyaan saya sampai detik ini, apakah tayangan-tayangan tersebut mendapatkan respon dari masyarakat luas dan mendapat perhatian pemerintah juga....???????????????????????

Bila kita merupakan individu yang peduli akan kesehatan diri sendiri dan keluarga, maka kita akan menghindari semua makanan dan minuman yang pernah menjadi liputan insert investigasi tersebut. Kita akan memberikan yang terbaik dan memperhatikan kesehatan anggota keluarga kita dengan menyaring semua makanan dan minuman bagi anggota keluarga kita. Dan bila 50% atau bahkan 75% dari seluruh keluarga Indonesia berpikiran sama, maka para pengusaha yang berbuat seenaknya untuk mendapatkan keuntungan besar dengan mempertaruhkan kesehatan masyarakat luas, akan gulung tikar dengan sendirinya. Tetapi Indonesia adalah ladang yang subur untuk menuai keuntungan. Untuk itu banyak penguasaha yang menempuh jalan kotor di berbagai aspek masyarakat.

Di sinilah peran serta pemerintah sangat dibutuhkan. Adanya jabatan menteri kesehatan, dan menteri-menteri lainnya ataupun sebuah badan yang bertugas mengawasi keselamatan, kesehatan dan kemakmuran rakyat sangatlah dibutuhkan peran aktifnya di setiap lini kehidupan masyarakat negara. Bekerja penuh tanggung jawab dan pengabdian terhadap bangsa dan negara serta keimanan dalam hati dan jiwa, akan memotivasi mereka yang duduk di kursi pemerintahan entah itu pemerintahan terendah sampai tertinggi akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat negaranya.

Dalam hal ini pihak Trans TV sudah memberikan pengetahuan atau informasi bagi masyarakat luas yang mungkin selama ini kita tidak menyadari atau telah mengabaikan bagaimana dan apa yang terjadi di lingkungan masyarakat, maka sudah sepatutnyalah pihak pemerintah dan yang pihak berwajib menindak segala perbuatan yang bisa merugikan kesehatan dan perbuatan yang tidak bertanggung jawab atau seenaknya dalam menjalankan bisnis dengan tidak memperdulikan kesehatan dan kebersihan hanya untuk meraup keuntungan besar.

Sehingga nantinya program Insert Investigasi Trans TV tidaklah menjadi program basi, program sekedar Anda tahu tanpa ada penanganan selanjutnya serta para pengusaha akan selalu berbuat curang dan merugikan masyarakat luas. Lakukanlah sidak ke tempat-tempat usaha yang dicurigai dan tindak tegaslah mereka serta berikanlah penyuluhan, penyuluhan dan penyuluhan kepada masyarakat luas. Dan tumbuhkanlah sikap timbal balik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam diri masyarakat negeri. Dengan begitu akan tercipta kehidupan yang sehat, aman, makmur dan bahagia.

No comments:

Reviewmu.com Paid Review Indonesia Adsense Indonesia