Sunday, January 13, 2008

Cara Bijak bila Belum Menemukan Jodoh di Usia 30

Sesungguhnya Allah telah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan, tetapi ada di antara kita yang belum juga menemukan jodoh sampai saat usia kita menginjak usia 30. Janganlah mempunyai perasaan ingin menikah karena usia sehingga kita mengesampingkan poin-poin utama dalam perkawinan. Untuk itu aku punya cara bijak untuk menyikapinya...

  1. Lebih mendekatkan diri pada Allah, berusaha menjalankan segala perintahnya dan usahakan menambah ibadah-ibadah yang bersifat sunnah, jangan lupa selalu memohon petunjukNya.

  2. Ikutlah biro perjodohan, untuk menambah teman ataupun mencari jodoh yang diinginkan. Atau daftarkan dirimu pada situs-situs di Internet tentang perjodohan disamping gratis kita bisa memilih langsung kriteria idaman kita. Tapi ingat kamu mesti hati-hati saat kalian jumpa darat, jangan bepergian sendiri dan jangan memilih tempat-tempat yang sepi ataupun romantis untuk menghindari kejahatan.

  3. Isilah waktu luangmu untuk lebih banyak berkumpul dengan keluarga sehingga perasaan kesepian tidak selalu menghinggapi dirimu.

  4. Isilah waktu luangmu dengan menambah wawasan dan pengetahuan dirimu dengan mengikuti kursus bahasa asing misalnya, usia boleh 30 atau lebih tapi wawasan dan pengetahuan harus bertambah dengan begitu akan berdampak pada pola pikir kita ataupun berpengaruh untuk dunia pekerjaan kita.

  5. Tekuni kembali hoby kamu yang telah lama kamu tinggalkan sehingga bisa menciptakan kreativitas diri

  6. Sesekali pergilah jalan-jalan bersama teman-teman entah itu untuk cuci mata, shopping, nonton atau lainnya dengan begitu kita bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang.

  7. Mintalah tolong pada teman-teman dekat untuk mencarikan pasangan buat kamu dengan begitu bisa menghindari rasa malu pada dirimu karena hanya pada merekalah kami minta tolong secara langsung.

  8. Bila semua cara yang terbaik sudah kita lakukan tetapi kita belum juga menemukan jodoh, hendaklah kita berserah diri dan berpikiran positif pada Allah. Tiada hasil yang kita dapat bila kita tidak melakukan usaha.

No comments: