Wednesday, January 02, 2008

Hari Pertama Masuk Kerja di Tahun 2008

Jakarta diguyur hujan dari semalam sehingga agak malas untuk masuk kerja walaupun kami sudah libur 4 hari. Padahal hari ini hari pertama aku masuk kerja di tahun 2008.

Aku berangkat kerja diiringi hujan rintik-rintik dan jalanan jadi basah karena guyuran hujan . Dan banyak juga teman-teman datang terlambat walaupun hari ini hari pertama masuk kerja.

Sampai di kantor aku langsung dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk berkaitan laporan-laporan penjualan para SPG kami. Walaupun begitu kami masih bisa agak santai karena Bos belum datang dari berlibur...hehehe...

Dan hari ini aku merasa masih sama seperti tahun kemarin yang baru lewat 2 hari lalu...entahlah...aku merasa tidak ada greget dalam menjalani pekerjaan ini, padahal harusnya aku lebih semangat menyongsong tahun baru ini. Walaupun dalam hati aku selalu mempunyai niat untuk pergi kerja tapi selalu saja perasaan tak bergairah dalam bekerja padahal pekerjaanku selalu menumpuk.

Obrolan pertama di antara kami adalah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan di tahun-tahun yang lalu yaitu kenaikan gaji. Dan aku juga tidak tahu apakah impian kami akan menjadi kenyataan tentang itu????

Ya..kami sebagai pekerja yang menjadi harapan kami adalah penghargaan pada pekerjaan kami entah itu berupa kenaikan gaji, pembagian komisi atau apapun namanya karena hanya dari perusahaanlah kami hidup. Kalo bukan perusahaan yang memperhatikan kesejahteraan pegawainya, kesehatan pegawainya dan kesulitan lainnya lau kepada siapa kita para pegawai mendapatkan kesejahteraan hidup??????/

Untuk itu marilah kita menjadi pegawai yang baik dan jujur dalam bekerja, berikanlah yang terbaik yang kita punya untuk perusahaan sehingga perusahaan bisa menilai skill dan bisa memperhatikan pegawainya walaupun kondisi rumah tangga kita lagi kacau, walaupun hutang kita menumpuk, hubungan asmara kita berantakan dan lain sebagainya.

No comments:

Reviewmu.com Paid Review Indonesia Adsense Indonesia