Saturday, June 14, 2008

Ternyata.......

Ternyata susah juga ya membangun reputasi di dunia maya. Membangun reputasi di dunia maya ternyata gampang-gampang susah. Terlebih bila ingin bersosialisasi di dunia maya. Contohnya saya sendiri. Iklan sudah digelontor sampai dengan usaha memberikan souvenir bagi pemberi komentar di blog saya ini tapi masih sepi-sepi saja tuh.

Jujur saya suka menulis. Tapi saya bukan seorang jurnalistik ataupun seorang selebritis yang mempunyai daya jual tinggi. Yang saya inginkan hanyalah tulisan saya tuh berguna bagi orang lain dan bagi saya pribadi khususnya. Saya tidak tahu tulisan saya itu jelek, standar, lumayan ataukah bagus. Karena sebuah tulisan akan dikatakan jelek, standar, lumayan, bagus atau bahkan basi bila pihak lain yang tertarik untuk membaca dan mau mengomentari tulisan tersebut. Dan saya menginginkan itu semua untuk kemajuan diri saya sendiri. Tapi ternyata..........gampang-gampang susah juga ya mendapatkan komentar dari pihak lain untuk tulisan-tulisan saya.

Jadi, apa ada yang salah ya dengan tulisan-tulisan saya selama ini............?????????????????????????? ataukah Anda mempunyai trik khusus buat itu semua???

No comments:

Reviewmu.com Paid Review Indonesia Adsense Indonesia