Monday, June 02, 2008

Apa Pendapatmu........, Teman???

Saat ini aku lagi menghadapi situasi kerja yang kurang bagus yang membuat aku terkadang merasa risih, kesel dan bete.

Ada salah satu temanku yang sudah 9 bulan bergabung di perusahaan tempat aku bekerja, dia mempunyai kebiasaan yang aku anggap tidak pada tempatnya. Kalau ngomong ama temen-temen suka nyerempet-nyerempet ke hal-hal porno terlebih dengan temen-temen laki.

Sebagai contoh, saat waktu istirahat tiba, kami suka titip beli makanan, tapi dia selalu suka memancing orang dengan plesetan-plesetan jorok, titip dia ganti dengan kata (maaf) titit, belum lagi dengan yang lain yang selalu tidak jauh dengan (maaf) selangkangan. Padahal dia sendiri masih berumur belia dan belum menikah. Ada lagi kebiasaan jelek dia yang suka ngomong keras/teriak-teriak tapi saat memimpin doa, nyaris tidak punya suara; suka menutup laci/pintu, meletakkan barang dengan dibanting/kencang dan kalo jalan selalu menyeret sandal. Tapi jujur aku akui, kerja dia bagus dan selalu selesai.

Akibatnya, teman-teman kantor yang laki-laki dengan cepatnya terjangkit virus omongan jorok bahkan mereka suka melakukan perbuatan yang termasuk pelecehan seksual seperti melempari (maaf) pantatnya dan dia diam saja. Dan suasana di kantor bagaikan pasar yang setiap orang boleh suka hati untuk ngomong keras/teriak-teriak dan tidak seperti layaknya kantor.

Teman, apa yang harus aku lakukan untuk suasana seperti itu??? sedangkan aku sudah sering mengingatkan dia tapi rupanya dia cuek aja, aku tidak mau perbuatan-perbuatan iseng teman-laki-laki merembet ke teman perempuan lainnya. Beri aku masukan ya....thanks ya...

No comments: